Tips Memilih Bantal Duduk yang Bagus untuk di Ruangan Anak Anak

bantal anak anak
Sesuai dengan namanya, bantal duduk/bantal lantai memiliki kegunaan untuk duduk, lebih tepatnya sebagai alas duduk baik di kursi atau lesehan.

Tujuan penggunaan bantal satu ini untuk memberikan kenyamanan Anda saat sedang duduk. Ketika sedang duduk lesehan misalnya, jika tidak dialasi dengan alas yang empuk, maka akan membuat pantat dan pinggang terasa pegal, sakit dan tidak nyaman dalam beraktivitas.

Fungsi Bantal Duduk/Bantal Lantai

bantal hexagonal modern

Fungsi bantal duduk/bantal lantai selain untuk alas duduk juga dapat digunakan untuk mempermanis ruangan dan membuat ruangan Anda semakin cantik. Maka dari itu pemilihan motif, jenis bahan yang digunakan serta model harus menjadi pertimbangan utama selain ukuran yang juga harus disesuaikan.

Ukuran dan Bentuk Bantal Duduk/Bantal Lantai

bantal lantai lucu
Ukuran dan bentuk bantal duduk/bantal lantai tentu berbeda-beda.

Untuk standar yaitu 40 cm – 50 cm. dan bentuknya biasanya kotak.

Bantal tersebut biasanya digunakan sebagai alas duduk untuk kursi. Sedangkan bantal untuk alas duduk lesehan biasanya akan lebih tinggi dan lebih besar, bahkan tingginya dapat mencapai 90 cm.

Tentu ukuran dan bentuk bantal tersebut tidaklah mutlak, karena seiring dengan perkembangan, saat ini telah banyak bentuk dan ukuran bantal sebagai alas duduk yang beredar dipasaran.

Salah satu bantal duduk/bantal lantai yang cukup banyak dicari dan beredar di pasaran, selain berbentuk segi empat adalah bantal duduk lantai berbentuk hexagonal atau segi enam.
bantal unik
Bantal ini memiliki ukuran tinggi 24.5 cm dan diameter 38 cm. Biasanya bantal hexagonal ini memiliki cover baby canvas 3 warna.

Bagian dalamnya menggunakan isi styrofoam. Untuk mendapatkan bantal lantai berbentuk hexagonal ini anda dapat membelinya di bantalcustom.com. Anda tidak perlu khawatir akan terbentur mahalnya ongkos kirim, karena bantal hexagonal ini ringan, berat pengiriman 1kg saja (sudah dengan biaya volumetrik).

Penggunaan bantal duduk/bantal lantai berbentuk hexagonal cocok untuk di living room, di taman kanak-kanak, tempat bermain anak, tempat belajar ataupun hanya untuk duduk-duduk lesehan saja.

Perhatikan Hal-Hal Berikut Dalam Memilih Bantal Duduk/Bantal Lantai

Di dalam memilih bantal duduk/bantal lantai, khususnya bantal lantai berbentuk hexagonal, sebaiknya anda memperhatikan hal-hal berikut ini:

Warna
Warna menjadi salah satu faktor yang penting dalam memilih bantal duduk/bantal lantai. Warna pada bantal dengan bentuk hexagonal yang memiliki 2-3, sesuaikan dengan thema tampilan furnitur yang Anda miliki.

Warna apapun yang dipilih haruslah memperhatikan keseluruhan warna yang digunakan dalam ruangan. Jangan sampai warna bantal sangat kontras dengan warna furnitur yang ada.

Pola
Pola atau motif juga menjadi sangat penting. Memilih pola bantal yang menarik dan mendukung keseluruhan tampilan ruangan tentu harus menjadi perhatian utama. Jika terlalu banyak menggunakan pola yang berbeda maka bisa jadi bantal yang digunakan malah merusak tampilan ruangan anda.

Ukuran
Ukuran juga menjadi sesuatu hal yang penting. Bantal duduk berbentuk hexagonal memiliki ukuran yang sangat pas. Tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil sehingga tidak menimbulkan kesan berlebihan.

Tekstur
Tekstur atau aksen juga harus diperhatikan. Aksen yang cantik dapat pula mempercantik tampilan ruangan anda. Cover berbahan baby canvas dapat menjadi pilihan selain bahan kulit dan juga bahan bulu.

Jumlah
Jumlah bantal duduk/bantal lantai haruslah seimbang. Jika terlalu banyak maka akan menyebabkan tampilan ruangan kurang bagus. Selain itu juga jumlah bantal yang digunakan haruslah sesuai dengan kebutuhan, cukup 3 bantal saja.

Cara Merawat Bantal Duduk/Bantal Lantai

Bersihkan Setiap Hari Dengan Vacum Cleaner
Untuk merawat bantal duduk/bantal lantai maka cukup bersihkan bantal dengan menggunakan vacum cleaner setiap harinya.

Selain membuat bantal lebih awet, membersihkan bantal setiap hari juga dapat menghindarkan segala penyakit yang berasal dari debu untuk pemakainya. Terlebih lagi jika bantal hexagonal tersebut digunakan di taman kanak-kanak atau tempat bermain anak.

Jemur
Biasanya bantal duduk/bantal lantai akan mengempis jika digunakan dalam beberapa bulan. Untuk mengembalikan ke bentuk awalnya, maka cukup dilakukan penjemuran. Panas matahari yang langsung terkena styrofoam ataupun busa akan membuat bahan isian tersebut kembali mengembang dan lentur sehingga ketika digunakan terasa lebih nyaman.

Berikan Pewangi
Memberikan bahan pewangi pada bantal duduk/bantal lantai juga dapat menjadi pilihan. Bantal yang wangi tentu memberikan kenyamanan tersendiri.

Nah, itulah ulasan mengenai bantal duduk/bantal lantai dari mulai ukuran, bentuk hingga cara perawatannya. Sebaiknya dalam memilih bantal untuk alas duduk memang menggunakan bantal dengan bentuk hexagonal atau segi enam.

Selain karena desainnya lebih menarik dibandingkan bantal segi empat biasa, bantal bentuk hexagonal juga cenderung lebih nyaman. Apalagi jika digunakan di taman kanak-kanak atau area bermain anak, bantal berbentuk hexagonal tersebut lebih dapat menarik perhatian anak-anak tersebut.

Bila Anda bermiat memiliki bantal duduk model hexagonal, kami dapat mengirimkannya untuk ada, hubungi sekarang 081218204888

1 thought on “Tips Memilih Bantal Duduk yang Bagus untuk di Ruangan Anak Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.