Tips Memilih Bantal Guling Bayi

bantal guling bayi
Bantal guling bayi merupakan perlengkapan harus Anda sediakan saat menyambut kelahiran bayi.

Ada bermacam bantal guling bayi dijual dipasaran, dijual beragam harga sesuai model & bahannya. Selain memberikan kenyamanan bagi calon momomangan Anda, bantal guling juga memberi manfaat positif bagi tubuh bayi.

Apa saja manfaatnya? Berikut ragam manfaat bantal dan guling :

Manfaat Kesehatan

Pemilihan bantal guling bayi yang tepat berperan dalam menunjang kesehatan. Bantal dan guling yang empuk dapat memperlancar aliran darah menuju otak serta mengurangi kram leher pada bayi.

Tentunya bantal khusus untuk bayi janganlah terlalu tinggi. Bila bantal terlalu keras maka akan membuat saraf-saraf disekitar leher menjadi tegang. Oleh sebab itu hindari pengunaan bantal yang keras pada bayi.

Gunakan selalu bantal tidur bayi yang empuk.

Manfaat Pengamanan
Selain memberi manfaat kesehatan, bantal guling bayi juga memiliki fungsi untuk menahan posisi kepala saat beristirahat menahan posisi kepala, bantal dan guling juga dapat melindungi posisi tidur bayi. Oleh sebab itu penggunaan bantal dan guling menjadi sangat diperlukan agar posisi tidur si bayi tetap pada tempatnya dan menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan.

Apalagi kalau bayi tersebut cenderung tidak bisa diam ketika tertidur.

Memberi Kehangatan

Selain untuk pelengkap tidur dan juga memberi pengamanan pada bayi, bantal guling bayi juga memberikan kehangatan tersendiri. Bantal dan guling memiliki bahan yang berbeda yang dapat menyimpan panas. Tentunya hal ini sangat cocok sekali digunakan untuk tetap menjaga si bayi tetap hangat, terlebih lagi jika anda tinggal di area berhawa dingin.

Pemilihan pengisi bantal dan guling yang terbuat dari silikon adalah alternatif terbaik karena mampu menyimpan suhu panas yang berperan dalam menghangatkan tubuh bayi ketika malam hari.

Nah, itulah beberapa manfaat yang dapat dirasakan dari penggunaan bantal guling bayi. lantas bagaimana tips dalam membeli bantal dan guling tersebut? Berikut beberapa tipsnya

+ Pilih Bantal Dan Guling Dengan Kualitas Isian Yang Baik
bantal guling bayi 2 silikon
Salah satu tips dalam membeli bantal dan guling bayi yang baik adalah dengan mengetahui kualitas isian yang digunakan. Beberapa bantal dan guling yang dikhususkan untuk bayi terbuat dari berbagai bahan yang lembut.

Untuk menjaga keamanan bayi anda, maka lebih baik membeli bahan isian bantal dan guling yang terbuat dari silikon atau dakron.

+ Pilih Bahan Dasar Luar Yang Baik
Dalam membeli bantal dan guling untuk bayi, jangan hanya melihat bahan pembuat bagian dalamnya saja,lihat juga bahan pembuat bantal dan guling tersebut di bagian luarnya. Karena kulit bayi masih sangat sensitif, maka untuk lebih amannya sebaiknya pilihlah bantal dan guling yang memiliki bahan luar dari kain katun alami.

Dengan begitu dapat memberikan keamanan dan juga mencegah alergi pada kulit bayi.

+ Pilih Bantal Guling Bayi Yang Pas
Yang dimaksud dengan bantal serta guling yang pas adalah bantal haruslah dapat menopang seluruh tulang belakang dalam satu garis lurus saat tidur miring.

Selain itu bantal harus dapat menopang kepala dengan baik serta menjaga kontur leher dan tulang punggung dengan baik. Bantal dan guling juga harus mudah diatur agar pas dengan lekukan leher serta kepala.

+ Pilih Bantal Setipis Mungkin Dan Bahan Yang Kuat
bantal guling bayi
Khusus untuk pemilihan bantal bayi, maka pilihlah bantal yang tipis.

Jangan menggunakan bantal yang tebal karena bantal yang tebal memungkinkan bayi terkena resiko SIDS lebih tinggi terlebih jika tidur tengkurap. Kondisi SIDS adalah ketika bayi kekurangan oksigen dan karbon dioksida terakumulasi dalam tubuh karena bayi menghirup kembali hembusan nafasnya.

Selain itu juga pemilihan bantal yang terlalu tebal dan terlalu empuk memungkinkan bayi lebih gampang untuk tersedak. Tidak sedikit kasus kematian bayi yang diakibatkan oleh SIDS dan juga tersedak.

Selain itu juga pemilihan bantal yang kuat sangatlah perlu karena jika bantal robek, kemungkinan besar isian untuk terhirup bayi sangat besar.

Sebaiknya periksa bantal secara rutin, bila robek segera singkirkan. Pemilihan bantal yang cukup tebal hanya boleh digunakan ketika tidur siang, dengan catatan anda senantiasa mengawasinya., jika tidak lebih baik jauhkan bantal dan guling serta gunakan sebagai pengaman saja agar posisi bayi tetap terjaga dengan aman.

Nah, itulah tips dalam memilih bantal guling bayi.

Tentunya dalam membeli bantal serta guling tersebut anda tetap harus memperhatikan pengeluaran uang karena kebutuhan untuk bayi tidak hanya sebatas bantal dan guling saja. Oleh sebab itu, maka tidak ada salahnya jika anda membeli bantal dan guling dengan harga murah, tapi tetap harus memperhatikan point-pont di atas tadi.

bantalcustom.com menyediakan bantal guling bayi silikon empuk model permanent dan model insert, untuk pemesanan hubungi kami di 081218204888

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.